Tips Mencoba Skincare Baru Tanpa Takut Rugi




Menurut gue skincare itu personal banget. Maksudnya personal disini adalah produk yang cocok di gue belum tentu cocok di lo, jangankan gue produk yang cocok di influencer yang biasa kalian pantengin instastorynya pun begitu.

Nah kalau lo pengen nyobain skincare product yang di rekomendasiin sama orang banyak, yang katanya bagus banget tapi lo takut ga cocok padahal si productnya udah kebeli, artikel ini cocok banget buat kalian.

1. Pastikan si calon product yang kalian beli gak mengandung bahan yang bikin kalian jadi alergi. 
      Misalnya lo alergi atau senstive sama alcohol, jangan beli itu product. Kesimpulannnya cek dulu ingredients si productnya, kalau udah yakin baru deh beli.

      2.Skincare yang lo beli harus ber-bpom atau setidaknya merek ternama (buat yang skincarenya import dari korea kayak gue) tolong pastiin skincare kalian tuh jelas productnya, aman buat dipake dan tetep aman buat kedepannya nanti. Sekarang banyak banget skincare kiloan gak jelas yang mengandung merkuri yang tentu saja  berbahaya bagi kulit wajah kita nanti.
  

serem gak sih guys T-T

      Jangan langsung tergiur sama product abu-abu nan meragukan yang klaimnya sih dapat memberikan efek dalam sekejap. Coba search lagi product yang akan kalian beli itu, teliti lagi, cek bpom dan lai-lain.
                                                            CEK BPOM PROCT KALIAN DISINI


33.  Beli share ini jar/ sample size/ trial set dulu

sample size
share in jar
trial set


Sekarang banyak kok olshop yang ngejual sample size product skincare kalian atau share in jar.
Share in jar itu apa sih? Well, si olshop ini ngewadahin product skincare ketempt kecil gitu. sedikit tips sebelum membeli product share in jar, pilih olshop yang trusted, yang isi product dalam wadah kecil itu pasti asli dan ga ditambah sama hal-hal aneh. Pastikan juga wadahnya udah di sterilkan dengan baik dan benar.lebih aman lagi kalau kalian beli sample sizenya, bedanya sama trial set ini sample size harganya lebih murah tapi isinya lebih dikit dibanding trial set.
 Kalau cocok baru deh beli full sizenya

44.  Kalau kalian beli dua product skincare baru jangan langsung dipake barengan
Cobain satu-satu dan diberi selang beberapa hari atau semingguan. Jadi kalau kalian tiba-tiba bruntusan kalian tau mana product yang menjadi penyebab bruntusan kalian. Kalau langsung noyba pake dua  atau tiga sekaligus kan gatau mana yang cocok atau penyebab bruntusan timbul.

55. Ada ingredients yang ga oleh di campur.
Pake skincare itu ga sebarangan guys, ada bahan yang gab oleh di pake secara bersamaan.
Apa aja sih?
- Retinol dan salicyclic acid
- Retinol dan benzoyl peroxide
- Retinol dan AHA/BHA
- Vitamin C dan AHA
- Vitamin B3 dan AHA
- Benzoyl peroxide dan BHA
- Retin-A dan scrub exfoliants
 Nah kalau gini balik lagi keawal sih, baca lagi kandungan/ingredients yang ada di botol atau kemasan product skincare kalian

Udah deh, artikel gue ini diingat dengan benar ya jadi kalian gausah takut lagi buat beli product baru. Lo semua gak jadi rugi gara-gara udah beli full size Taunya gak cocok. Kan kasian duitnya. semoga membantu yaa

Kalau kalian senang sama artikelnya, bantu sebarin ke temen-temen kalian yahhh

 

 








Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer