My S k i n c a r e R o u t i n e + mini riview

Skincare adalah hobi gue kurang lebih satu tahun kebelakang ini. awalnya gue resah sama kulit muka gue yang super gradakan dan kusam, waktu itu gue duduk dikelas 12 akhir. alhamdulillah muka gue bukan tipe yang acne prone gitu, masalaha kulit gue itu selalu aja brutusan, cloged pores, pori-pori besar dan kusam. karena keresahan dibarengi dengan obsesi mendapatkan kulit mulus seperti eonnie dan oppa yang gue tonton sehari-hari. mulai lah gue merawat kulit gue, sampe sekarang, sampe gue dikatain belilah makanan jangan masker atau lu bakal mati glowing seperti berita yang viral kemaren.
product perawatan wajah yang pertama kali gue beli (selain sabun cuci muka) adalah masker freeman varian lemon itu. gue belinya sama temen gue. efeknya digue lumayan banget, nyerahin. yes! muka gue gak kusam-kusam amat kata gue saat itu.
karena efek yang diakibatkan oleh simasker  ditambah keracunan product selanjutnya yang ditawarkan oleh temen gue tersebut, maka gue belilah itu facewash mahal, cetaphil. namun sayang cetaphil gak berefek apa-apa digue. nyerah deh gue
karena kekecewaan itu ada berapa bulan gue gak skincare-an lagi. Namun beberapa bulan kemudian gue kembali memulai skincare-an.
awalnya stepnya ngasal tapi brutusan di muka gue ilang. terus gue keracunan sana-sini lagi, oknumnya akun twitter womanfeeds sama artis korea. tiba-tiba, gue lupa alasannya, gue udah ngikutin aja tuh  steps korean skincare routine. 2 bulan kemudian, cring~~~~ muka gue glowing, tanpa highlighter.
gue lumayan sering ngasih step skincare routine ke close friend gue di instagram, sampe mereka bosen mungkin. lama-kelamaan gue sering juga racunin temen gue sama masker bagus yang lagi diskon di sociolla.
ini adalah opening terpanjang dan terbacot yang pernah ada.
oke langsung aja ya gue share step skincare gue.
oh ya disclaimer dulu yah, product yang gue pake disini itu, product yang cocok di kulit gue. kalian bebas ganti productnya sama product yang cocok dikalian.

pertama-tama  gue nerapin double cleansing karena cuci muka aja gak cukup, makanya sebelum pake facewash, gue bersihin muka gue pake milk cleanser. disini gue pake viva yang varian bengkoang.
harganya murah astagfirullahhhh tapi hasilnya mantul mashaallah.
ga lebay guys, ini tuh step yang wajib kita lakuin abis beraktivitas seharian diluar rumah, maupun diluar kos. apalgi buat lo semua yang kemana mana naik motor seperti gue.
caranya lo tuang si milkcleansernya di tangan, 1-2 kali crot aja, abis itu lo balur kemuka sambil dipijit-pijit memutar. baru lo lap deh tuh pake kapas. buat lo yang seharian diluar jangan terkejut sama hasilnya yah.
btw lo bisa ganti cleanser pertama lo dengan milk cleanser jenis apapun.boleh juga dengan balm cleanser,oil cleanser. yang gaboleh itu micelar water yah alasannya apa gue lupa.

kedua.
cuci muka pake sabun cuci muka, jangan sabun batang (yang juga dipakai buat nyabunin badan lo) apalagi sabun cair.
sabun cuci muka yang gue pakai saat ini adalah senka perfect whip.
ini adalah sabun cuci muka ter-pw versi gue. awalnya lo mungkin bakal bilang, "mahal banget sabun cuci muka doang segitu 72.000!?!!?!?!?!?!?!?!" tapi guys gue bisa make ni sabun cuci muka selama kurleb 6 bulan, ga lebay dan ga dibuat-buat karena make seujung jari aja sudah cukup. senka perfect whip ini gak bikin keset muka abis dipakai, nyegerin juga. pokonya enak lah make ini!! step ini bisa diganti dengan facewash kalian masing-masing yah

ketiga.
toner
toner, gue pake hydrating tonernya viva yang green tea.
harganya murah banget dan cocok dipake gue karena bantu hilangin bekas jerawat dan nyegerin juga.
satu-dua kali seminggu lo bisa pake exfoliating toner juga buat nge-exfoliate muka lo, buat ngangkat sel kulit mati lo. disini gue skip exfoliating toner karena gue ga pake toner buat exfoliate muka gue tapi pake serum. gue bharap lo ngerti gue ngomong ao sekarang. btw pake exfoliating tonernya sebelum hydrating toner yaw.

keempat face mist.
facemist itu fungsinya buat nyegerin muka lo. facemist yang pake sekarang itu gue bikin sendiri dari campuran air mawar Viva sama aloe vera-nya nature republic.

Kelima essence.
essence yang gue pake saat ini tuh benton snailbee high content essence.
dipakenya enak banget gak lengket dan gampang nyerap. gue udah ngabisin sebotol dan lagi make botol kedua karena cinra banget gue sama ini essence. temen gue ada dua yang keracun essence ini sama gue dan mereka suka! seneng deh gue.

keenam serum.

serum yang gue pake sekarang itu serum keluaran kleveru, namanya kleveru overnight glass skin serum.(untuk serum guebini dipakenya malam aja) dia itu tipe serum yang exfoliate gitu guys, ntar gue bakal riview ini serum yang gue cinta.

ketujuh mosturizer

kalau malam mosturizer yang gue pake adalah rice bran face oilnya kleveru.
kalau pagi mosturizer gue itu aloe vera nature republic.
ohyaaa sebelum pake mosturizer,setelah pake serum satu sampe dua kali seminggu kalian bisa pake sheetmask yaa

kedelapan
beres kalau malam, kalau pagi kalian wajib pake sunscreen buat ngunci semua skincare yang lo gunain. matahari sejahat itu gengs. kita harus pake sunscreen dari sekarang supaya ga nyesal kemudian. sunscreen yang gue pake itu skin aqua.
makenya sebanyak dua ruas jari, gaboleh pelit malah harus di reaply. walaupun dalam ruangan kalian juga harus pake sunscreen karena sinar uva dan uvb bisa nembus kaca guys.
dah itu aja. bisa ganti sama product yang cocok di kalian yah, btw gue  bukan dokter kulit jadi kalau ada salah2 mohon dikoreksi yaa. makasih udah baca, maaf tulisannya amburadul malas ngedit. wkwkwkwkwk

Komentar

Postingan Populer