Bruntusan






ini before afternya, maap serem.


Bruntusan itu gabisa ditutupin sama makeup karena dia udah termasuk tekstur, sebel gak sih kalau misalnya lu udah makeup flawless muka mulus tanpa noda terus pas difoto muka lu gradakan karena ada bruntusan yang gak bisa ditutupin itu? sebel gaaa

Emang apa sih peyebabnya?  gimana cara ngilanginnya?

hmm brutusan adalah permasalahn kulit gue yang alhamduliilah, sudah berhasil gue atasin.

nah ini adalah product-product yang cukup ngebantu ngilangin bruntusan dimuka gue.
milk cleaser viva bengkoang-senka perfect whip-benton snailbee high content essence-kleveru overnight serum-aloe vera nartep-kleveru rice bran face oil.



jadi berdasarkan pengalaman pribadi dan sedikit riset, penyebab bruntusan itu banyak banget. apa aja sih?

1. gak cocok sama product/ suatu kandungan dalam product skincare kalian.
    gue, kalau gak cocok sama product skincare itu selalu bruntusan. aloe vera wardah salah satunya.        setiap abis gue pake itu pasti muka gue merah, dan bruntusan akhirnya.

2. sarung bantal,guling,selimut seprai yang gak lo ganti-ganti. guys, gantilah sarung bantal dll kalian      minimal seminggu sekali, itu adalah sarang kuman yang gak bagus buat muka kalian. awalnya juga gue ga percaya ini tapi, gue rasain sendiri perbedaanya.

3.wajah kotor, maksudnya lo kurang bersih pas ngebersihin muka lo sehabis beraktifitas diluar. kayak yang gue tulis di skincare routine gue, sabun cuci muka aja gak cukup. double cleansing itu perlu guys. 

4.jarang exfoliate kulit wajah. kita perlu juga sekitar 1-2 seminggu buat ngeexfoliate muka kita, ngebantu bersihin sel kulit mati yang ada di kulit wajah kalian. buat ngeexfoliate kulit, kalian bisa pake scrub(jangan yang berbahan dasar wallnut), atau yang lebih dianjurkan adalah chemical exfoliator. karena dia lebih gentle dikuli dibandung dengan scrub yang sifatnya kasar.  nge exfoliate muak selain ngebantu ngilangin bruntusan bisa ngebantu mencerahkan kulit kusam juga log guys!

nah cara ngilaninnya itu

1. double cleansing
2. jaga kebersihan wajah kalian, rutin mengganti segala sarung buat tidur.
3. exfoliate muka kalian 1-2 kali seminggu
ini adalah rekomendasi scrub/chemical exfoliator yang banyak cocok di kulit orang alias udah direkomendasikan oleh banyak makhluk dimuka bumi.

-skinfood  black sugar mask
                                                                  Hasil gambar untuk skinfood black sugar mask
- St.Ives oatmeal scrub+mask
- neogen bio peel 


COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

- Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner


sangat disarankan setelah memakai exfoliating toner kalian harus pake hydrating toneryah guys. gue sendiri gak pake toner buat nge-exfoliate kulit wajah gue. gue pake serum kleveru yang mantul banget di gue.


sekian dan goodluck dalam melawan bruntusannnya guys.

kalau suka sama artikelnya bilang ketemen-temennya



Komentar

Postingan Populer