Basic Skincare untuk pemula

Basic skincare ini diperuntukan buat lo yang mager ataupun pemula dalam dunia per-skincare-an ini.



karena mungkin lo males dan pusing sama skincare routine gue yang banyak itu, artikel ini gue tulis buat kalian yang mageran. berdasarkan pengalaman gue sendiri. ini cocok juga buat anak sma yang baru mulai mencoba skincare-skincare-an. kalau buat anak sd smp pake sunscreen dulu aja yahhhh.

nahapa aja sih product yang wajib dipake???

1. facewash. 

wajib banget buat ngebersihin muka lo sehabis kegiatan diluar rumah,  sebenarnya dirumah pun lo harus ngebersihin muka lo. kenapa? karena debu, debu itu ada dimana-mana. apalagi kalau lo keluar rumah bukan hanya debu tapi, polusi, sinar matahari, asep rokok, asep kenalpot dan hal-hal jahat yang tak tampak lainnya (bukan setan). nah sebelum tidur, sebelum lo mengisitirahatkan kulit lo saat tidurbaiknya lo ngebersihin  muka lo dengan facewash, lebih bagus lagi kalau lo double cleasing, pake cleanser sebelum cuci muka. cleansernya bisa milk cleanser, balm cleanser,oil Cleanser ya.

ini rekomendasi facewash dari gue 
garnier ini bisa di dapetin dimana-mana,minimarket sekali pun
harganya 24.000 an kalau gak salah.
 sebelum pake senka, facewash gue
ya si garnier ini, dan cocok banget di gue

ini facewash yang gue pake sekarang, harganya 72.000 bisa beli di watson/guardian/shopee
harganya emang terkesan mahal tapi irit banget, pake secuil aja busanya udah banyak. 
gak bikin keset dan nyegerin juga,wanginya enak.

ini facewash yang bagus banget buat kalian yang skintypenya sesitive kayak temen gue.
ini adalah product holygrailnya dia, gak berbusa sama sekai dan gentle banget dimuka. harganya 120ribuan untuk 150ml (kalau gak salah) sayangnya facewash ini ga ngaruh apa-apa gue

acnes ini bisa ditemuin dimana aja, harganya 28ribuan.
banyak yang kulitnya acneprone cocok pake ini. boleh dicoba ya..




2. Toner.

toner itu punya sifat menyegarkan, menenangkan, menghaluskan sehingga kulit wajah kalian siap buat step skincare selanjutnya. manfaat toner itu adalah menyeimbangkan ph, mengencangkan pori-pori, menghidrasi dan mengencangkan kulit.

tapi nih tapi, toner itu terbagi menjadi dua macam, apa aja sih?

exfoliating toner sama hydrating toner.
exfoliating toner ini berfungsi untuk mengakat sel kulit mati.
sementara hydrating toner fungsinya untuk  menyimbangkan ph wajah setelah memakain facewash atau makeup remover.



3. Moisturizer.

moisturizer itu berguna banget buat wajah kita, supaya wajah kita ga kering, karena kulit kering itu penyebab penuaan dini juga loh. moisturizer yang gue pake adalah nature republic aloe vera ini dan rice bran oilnya kleveru.




4.Sunscreen. 

ini adaah step paling penting, paling wajib digunakan di pagi hari setelah ngelakuin skincare routine kalian kenapa? 
baca disini udah gue bahas semuanya tentang sunscreen.


X DISCLAIMER X 
skincare products itu sifatnya personal yah, belum tentu skincare yang cocok di gue, cocok juga dikalian. jangankan cocok di gue deh, cocok di influencer2 ternama juga gitu. 

nah kalau mau coba skincare baru rekomendasi dari aku atau influencer kecintaan kalian, tpi takut ga cocok padahal udah keburu beli yang full size coba akalin dengan beli share in jar dulu sebelum beli yang fullsize. kalau udag terlanjur beli fullsize taunya ga cocok jangan ragu buat dibuang-- kalau tega sih wkwk-- atau dikasih ke temen yang cocok yah, jangan dipaksain atau bakal percuma aja~ 



nah segitu aja, kalau suka boleh bantu share ke temen-temen kalian yaahh :) terimakasih sduah mau membaca <3

semua rekomedasi yang gue kasih boleh diganti sama product yang cocok di kalian yaa

Komentar

Postingan Populer